Unit Cost Unsoed Masih Dalam Proses Koreksi

0
187

Purwokerto,Cahunsoed.com– Hari ini (29/1) koreksi unit cost diselenggarakan di ruang rapat senat Unsoed, membahas beberapa kejanggalan dalam unit cost yang sudah disusun. Mahasiswa mengoreksi perhitungan unit cost mulai dari unit cost universitas hingga jurusan dalam forum bersama staf ahli Pembantu Rektor II, Pimpinan Fakultas dan Kepala Biro Universitas Jendral Soedirman .

“Ada beberapa item yang dicantumkan dua kali, dan tidak ada rincian yang jelas,” ungkap Muniroh Dinayati, salah satu mahasiswa yang melakukan koreksi.

Ia memberi contoh yang terjadi di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Terdapat anggaran pemeliharaan sarana yang tercantum dua kali.“BLU haruslah efisien dalam anggaran keuangan yang berpedoman unit cost ini. Jika unit cost tidak dibuat secara jelas dan rasional, nantinya akan bermasalah,” terangnya.

Menanggapi koreksi dari mahasiswa, Staf ahli Pembantu Rektor II, Yanuar Restianto, mengatakan akan ada perbaikan di tiap unit kerja dan fakultas sesuai dengan koreksi mahasiswa. “Perbaikan ini akan dilakukan secepatnya,” tegas dosen Fakultas Ekonomi tersebut. (chx)

SHARE
Previous articleUKT Tidak Ditarik Sampai Perhitungan Unit Cost Selesai
Next articleSave Soedirman Adukan Masalah UKT ke Irjen Kemendikbud
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here