Sempat Terkendala, Gedung Baru FISIP Akan Segera Rampung

0
504
Infografis proyek pembangunan gedung baru FISIP (Cahunsoedcom / Adhytia Mahendra)

Purwokerto – Cahunsoedcom, (11/12). Pembangunan gedung tiga lantai Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) memasuki tahap akhir. Proyek yang direncanakan sejak tahun 2012 akan rampung Desember 2020, terhitung 180 hari sejak kontrak disepakati.  Menurut Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP, Luthfi Makhasin, terdapat beberapa kendala yang menjadi alasan gedung baru dibangun tahun ini.

“Kendala pertama adanya perubahan indeks biaya anggaran. Pada tahun 2012 rencana biayanya sebesar dua belas miliar dan perlu disesuaikan dari tahun ke tahun. Kedua, ada pembaruan desain rancangan bangunan. Ketiga, mekanisme pelelangan juga diganti karena ada perubahan nama kementrian yang menaungi Unsoed dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” ujarnya.

Nantinya, gedung akan digunakan sebagai ruang kuliah, ruang seminar, ruang akademik, dan ruang dosen yang terintegrasi. Selain pembangunan gedung, proyek pembangunan FISIP juga meliputi pembangunan gazebo, renovasi aula, dan pembangunan non-fisik berupa perbaikan jaringan nirkabel.

Mahasiwa Sosiologi 2019, Assa Nadya Sharischa, mengatakan bahwa dengan adanya gedung baru ini diharapkan kegiatan akademik kedepannya berjalan lebih optimal.

“Dengan adanya pembangunan gedung baru ini, semoga lebih memudahkan mahasiswa dalam urusan akademik menjadi lebih efisien. Ruang kuliah yang bertambah juga membuat waktu kuliah lebih optimal,” ujarnya.

 

Reporter : Hafiza Ardani Setyadi, Naufal Diandra, Laksmi Pradipta Amaranggana

Penulis : Hafiza Ardani Setyadi

Editor : Laksmi Pradipta Amaranggana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here