Sempat Terhenti karena Pandemi, Kini Remoef Telah Kembali

0
411
Remoef - Expect The Unexpected (Cahunsoedcom / Rafli Nugraha)

“Walaupun secara teknis masih pandemi, tetapi kita harus tetap berkarya lagi!”

Setelah lebih dari satu tahun tidak menggelar konser musik offline karena situasi pandemi Covid-19, Remoef (Relasi Musik FISIP) Unsoed kembali menggelar acara konser musik offline perdananya pada Jumat malam, 2 April 2021 di Radio Dalam Kopi, Purwokerto. Acara konser musik tersebut bertajuk Expect the Unexpected.

Ramsha Abhiyan, Head of Program Public Relations Remoef 2021, menyatakan bahwa tajuk yang diangkat memiliki makna adanya perwajahahan baru dari dalam diri Remoef. “Kita sudah berbeda dari satu tahun yang lalu, kepengurusan berbeda, dan orang-orangnya pun sudah berbeda. Kita benar-benar membawa konsep baru, makanya kita pakai tagline Expect the Unexpected, untuk menunjukkan bahwa Remoef yang sekarang berbeda dengan Remoef yang sebelumnya,” ujarnya.

Konser musik yang digelar di Radio Dalam Kopi pada hari Jumat malam, berangkat dari tawaran rekan sesama UKM Musik Fakultas di Unsoed, yang kemudian diterima karena dianggap dapat menjadi momentum yang tepat untuk bangkitnya Remoef yang telah vakum—hanya berkarya secara virtual—selama pandemi. “3 minggu yang lalu ada tawaran dari teman-teman Justitia Band Fakultas Hukum Unsoed, terus aku iyakan, dan ternyata ketuanya juga setuju,” ujar Ridhwan D. Ahmad, Maintenance Advisor Logistic Remoef 2021.

Selain adanya tawaran panggung, terlaksananya konser musik Remoef juga dilatarbelakangi inisiasi Remoef sebagai UKM musik untuk mewadahi rasa penasaran anggota baru Remoef, khususnya mahasiswa 2020, tentang kehidupan kampus. Mulai dari mekanisme jalannya acara offline, hingga bagaimana membiasakan diri untuk tampil di panggung yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Ridhwan D. Ahmad, menyatakan bahwa persiapan menuju konser musik Expect the Unexpected, memakan waktu kurang lebih 2 minggu. “2 minggu untuk persiapan, karena setelah menerima tawaran, kemudian dilakukan persiapan khususnya bagi teman-teman 2020, dan mereka excited dengan kabar tersebut,” Katanya.

Pelaksanaan konser musik yang digelar pada masa pandemi ini, dianggap menjadi tantangan baru bagi Remoef sebagai pelaksana. Namun, secara administrative, acara yang digelar di Radio Dalam Kopi tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan

Dilaksanakannya konser musik bertajuk Expect the Unexpected ini, harapannya dapat menjadi batu pijakan awal Remoef untuk melangkah dan berkarya ke depannya. Selain itu, dilaksanakannya konser musik ini juga diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi mahasiswa 2020 untuk memperoleh pengalaman baru di dunia perkuliahan. “Konser ini kayak jadi momentum anak-anak 2020 untuk berani memulai, mungkin yang tadinya belum ada jam terbang, lewat acara ini dapat memperoleh gambaran,” ujar Ridhwan D. Ahmad.

 

Reporter  : Rafli Nugraha

Penulis    : Silvia Sulistiara

Editor      : Rafli Nugraha

SHARE
Previous articleRepresentasi Perempuan Dalam Politik Indonesia
Next articleSekian Lama Tak Berpenghuni, Beginilah Keadaan Kampus Kami
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here