SBY Istirahat, Aspirasi Untuk Satinah Tak Sampai

0
216

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (24/3), Singgahnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Purwokerto pada Senin (24/3), dimanfaatkan oleh GERAM (Gerakan Aliansi Mahasiswa) Purwokerto untuk menyuarakan aspirasi mengenai Satinah dan pelanggaran HAM di era SBY. Namun lantaran SBY istirahat, mahasiswa tidak diizinkan untuk menemuinya di Hotel Aston Purwokerto.

“Untuk menyampaikan aspirasi terkait masalah Satinah terhadap Presiden aja dihalang-halangi dengan alasan Pak SBY ingin istirahat, kapan aspirasi untuk masyarakat kecil akan didengar kalo begini terus,” ujar Ragil, korlap aksi.

Satinah adalah buruh migran Indonesia di Arab Saudi yang akan dihukum pancung karena membunuh majikannya. Eksekusi hukuman akan dilaksanakan pada bulan depan. Hukuman mati urung dilaksanakan, jika pemerintah membayar diyat sebesar 21 milyar rupiah kepada keluarga majikan Satinah.

Mochamaad Setiawan, salah satu partisipator dalam unjuk rasa merasa kecewa ketika aspirasinya tak tersampaikan. “ Ah gimana mau peduli sama masyarakat, kalo aspirasi kita aja ga coba untuk didengar,” katanya. (Akbar)

SHARE
Previous articleTingkatkan Pendapatan, Pemkab Tarik Pajak Kos
Next articleBanyak Caleg Tak Ramah Lingkungan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here