Sambung Rasa Rektor Disambut Aksi Mahasiswa

0
99

Purwokerto – Cahunsoed.com, Jum’at (14/11), Kedatangan Rektor ke Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dalam acara sambung Rasa rektor, di sambut aksi Oleh puluhan mahasiswa Fisip. Menurut Fikky Firdaus, salah satu voulentir aksi mengatakan jika kedatangan rektor ini bisa menjadi momentum dan tekanan untuk rektor agar menyelesaikan masalah yang ada di unsoed.

“Ini buat mengundang mahasiswa masuk untuk menyampaikan aspirasinya, bebarengan dengan forum sambung ras rektor. sehingga kita aksi sebagai pancingan untuk mengutarakan masalah yang ada” kata Fikky

adapun permasalahan yang di utarakan dalam aksi sambut rektor itu antara lain :

  1. Menuntut Unsoed untuk transparan.
  2. Regulasi anggaran keuangan Unsoed yang lebih tegas, dan tersalur kepada kebutuhan yang jelas.
  3. Alokasi Buku paket yang sudah di anggarkan, namun belum terrealisasi.
  4. Penindak lanjutan UKT 2014 , berkaitan dengan level 6 dan 7 yand di sandarkan pada SK rektor saja.
  5. Kuota dan presentase pengemban level UKT yang tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu, presiden BEM FISIP , Faisal Yanuar ABS pun mengiyakan jika agenda aksi ini menjadi tekanan rektor agar berkomitmen dengan mahasiswa dalam Forum sambung rasa. “BEM, sudah menyiapkan kertas tuntutan yang harus di sepakati rektor, karena ini bentuk aspirasi kami dan Rektor harusnya berkomitmen untuk membenahai masalah-masalah Unsoed” kata Faisal. (Baca: Unsoed Menagih Uang Kepada Mahasiswa Nonaktif)

Aksi yang di adakan di gedung Ilmu budaya ini berakhir bersaman dengan selesainya Forum Sambung Rasa Rektor ‘Bersama menjadikan Unsoed Lebih baik’ di ruang B105. (Qyu)

Papan tuntutan aksi di depan ruang forum rektorat
SHARE
Previous articleTakut Dipenjara, Rektor Tak Mau Tandatangani Tuntutan Mahasiswa
Next articleUnsoed Tidak Sportif, Suporter Minta Maaf
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here