Rumah Kurcaci, Ruang Belajar di Luar sekolah

0
93

Cahunsoed.com- Purwokerto (10/11).  Kegiatan yang memberikan ruang belajar bagi anak di luar sekolah diadakan di sekitar kampus Unsoed.  Kegiatan tersebut adalah Mentari Gembira dari  Rumah Kurcaci.  “Kami membuka ruang bagi mahasiswa yang ingin membantu anak-anak di sekitaran unsoed untuk memahami pelajaran sekolah,” kata Muhamad Dimas, Kordinator Rumah Kurcaci.

Kegiatan tersebut diadakan untuk membantu anak-anak dalam menjelaskan pelajaran yang ada di sekolah. “Pelajaran di sekolah itu penting, maka sangat sayang apabila anak-anak tidak memahami pelajaran di sekolah dengan baik,” lanjut Dimas. Dimas menjelaskan bahwa mereka mencoba untuk memberikan pemahaman tentang pelajaran di sekolah dengan cara yang gampang dan mudah dipahami oleh anak-anak.

Anak-anak yang mengikuti kegitatan bukan hanya diberikan pelajaran seperti di sekolah.  Mereka bisa belajar hal di luar mata pelajaran sekolah.  Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengenalkan anak-anak pada pertunjukan Pantomim dari Komunitas Sedulur Purwokerto. Selain anak-anak mendapat hiburan pertunjukan panthomim, mereka sedikit belajar tentang Pantomim.

Untuk memudahkan anak-anak belajar, rumah kurcaci membuat jadwal. “ Jadwal di susun di luar jam sekolah, sehingga tidak mengganggu kegiatan sekolah” kata Dimas.  Jadwal Rumah Kurcaci setiap hari senin, Jumat, dan sabtu Sore, serta Minggu pagi. (ief)

SHARE
Previous articleTerjangan Sang Waktu
Next articleAksi Pemasangan Tuntutan di Kantor Bupati
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here