Rektorat Undur pengembalian Selisih UKT lebih

0
82

Purwokerto – Cahunsoed.com. Senin (21/05), pengembalian selisih lebih pembayaran UKT yang pernah dijanjikan oleh pihak rektorat pada semester ini, sampai hari ini belum terealisasi. Pembantu Rektor II, Eko Haryanto, dalam Forum Launching UKT 2013 mengatakan jika masalah uang lebih UKT akan dikembalikan di semester selanjutnya. “Itu belum bisa dikembalikan di semester ini” kata Eko.

Agus Nugroho, Biro Administrasi Umum & Keuangan Unsoed juga mengatakan jika nantinya sistem pengembalian ini harus dilengkapi dengan syarat pencabutan surat pernyataan pembayaran awal secara yuridis dari orang tua mahasiswa.

“Selisih ini kan dihitung dari pengurangan pembayaran lebih dengan pembayaran normal Pada SK UKT. Artinya perhitungan selisih juga dihitung dari SK yang pertama” jelas Agus lebih lanjut.

Menanggapi molornya pengembalian selisih lebih UKT ini, banyak mahasiswa angkatan 2012 mengeluhkan. Salah satu nya Abdul Azis Adhitya, mahasiswa Pertanian angkatan 2012. “Mekanismenya berbelit-belit, Unsoed jadi kesan nya nunda-nunda pengembalian doang” keluh nya.(qyu/nrs)

SHARE
Previous articleSavesoedirman adukan Kasus UKT Ke Ombudsman DIY-Jateng
Next article70% Mahasiswa Pertanian Tunda Pembayaran UKT
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here