Rektor Terpilih Janji Selesaikan Masalah UKT

0
137

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (20/1), “Saya bersedia duduk satu meja dengan mahasiswa SaveSoedirman untuk menyelesaikan UKT,” ungkap Achmad Iqbal Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) 2014-2018 terpilih, dalam konferensi persnya di Rektorat Unsoed. Ia juga berjanji akan membuka ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi.

Dekan Fakultas Pertanian, Achmad Iqbal terpilih sebagai rektor baru Unsoed pada Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Jenderal Soedirman di Ruang Rapat Senat lantai 3 Rektorat Unsoed siang ini. Pemilihan rektor tersebut dihadiri oleh seluruh anggota senat yang berjumlah 47 orang dan perwakilan dari Kemendikbud.

Achmad Iqbal mengalahkan dua calon lainnya dengan perolehan 35 suara, sementara lawannya Mas Yedi Soemaryadi memperoeh 27 suara, dan Haryadi 10 suara. “Semuanya pas ada 72 suara, 47 suara senat dan 25 suara dari menteri, rektor sekarang masih belum resmi harus menunggu SK menteri,” ungkap Prof. Ir. Hermawan Krisno, Staf Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Prof.Dr.Agus Suroso, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed yang juga anggota senat menyatakan, hasil ini adalah tahapan terakhir dari proses pemilihan rektor di universitas. “Kami sudah mengirimkan berita acara ke kementerian, tinggal tunggu SK-nya saja,” ungkap Agus disela-sela pembicaraannya. Ia juga menambahkan bahwa rektor terpilih nantinya akan dilantik pada 28 April 2014.(Alx/PnD)

SHARE
Previous articlePemkab Korbankan Pensiunan Rawat Museum Jenderal Soedirman
Next articleKorupsi Unsoed, Polda Tetapkan Pembantu Rektor II Sebagai Tersangka
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 17 =