Rektor Terpilih Janji Selesaikan Masalah UKT

3
8
Ahmad Iqbal (tengah), Rektor Unsoed Terpilih
Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (20/1), “Saya bersedia duduk satu meja dengan mahasiswa SaveSoedirman untuk menyelesaikan UKT,” ungkap Achmad Iqbal Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) 2014-2018 terpilih, dalam konferensi persnya di Rektorat Unsoed. Ia juga berjanji akan membuka ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi.

Dekan Fakultas Pertanian, Achmad Iqbal terpilih sebagai rektor baru Unsoed pada Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Jenderal Soedirman di Ruang Rapat Senat lantai 3 Rektorat Unsoed siang ini. Pemilihan rektor tersebut dihadiri oleh seluruhanggota senat yang berjumlah 47 orang dan perwakilan dari Kemendikbud.

Achmad Iqbal mengalahkan dua calon lainnya dengan perolehan 35 suara, sementara lawannya Mas Yedi Soemaryadi memperoeh 27 suara, dan Haryadi 10 suara. “Semuanya pas ada 72 suara, 47 suara senat dan 25 suara dari menteri, rektor sekarang masih belum resmi harus menunggu SK menteri,” ungkap Prof. Ir. Hermawan Krisno, Staf Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Prof.Dr.Agus Suroso, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoedyang juga anggota senat menyatakan, hasil ini adalah tahapan terakhir dari proses pemilihan rektor di universitas. “Kami sudah mengirimkan berita acara ke kementerian, tinggal tunggu SK-nya saja,” ungkap Agus disela-sela pembicaraannya. Ia juga menambahkan bahwa rektor terpilih nantinya akan dilantik pada 28 April 2014.(Alx/PnD)

3 COMMENTS

  1. Sering2 di minta aja pertanggujawaban dr ucapannya itu kawan, sebaiknya ada tindakan riil bukan cumo ngomong doank ya pak rektor. Saya doakan semoga omongan pak rektor bukan hanya dimulut doang. Semangat (ง'̀⌣'́)ง" pak untuk membangun Unsoed.

  2. iya…janji loh yah, jangan di mulut doang pak rektor. dan kalau bisa, untuk penerima beasiswa seperti BM dll tolong lah pak ditinjau ulang, banyak yang masih mampu tapi dapat menerima beasiswa ini. semangat pak rektor untuk membangun unsoed lebih baik lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here