Persiapan Mayday, Beberapa Elemen Mahasiswa Bentuk Front Persatuan

0
304

Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (18/05), Menjelang Hari buruh Internasional “Mayday” beberapa elemen organisasi mahasiswa mengadakan diskusi untuk membahas persoalan buruh, khususnya yang berada di Banyumas.

Dalam topik pembahasannya, diskusi ini menganggakat topik Mengambil Momentum Satu Mei Membentuk Front Persatuan.

Menurut salah satu peserta diskusi, Arbiawan Abdullah diskusi ini juga sebagai suatu bentuk persiapan membangun Front Perjuangan Rakyat. Baik mahasiswa, buruh, tani dan para pekerja akan bergabung didalamnya.

“Dalam diskusi ini, kita mencoba menganalisis ketertindasan Buruh yang ada di Banyumas,” kata Arbi. Selain itu, diskusi ini juga menekankan pada bagaimana gerakan ini nantinya tidak hanya menjadi wacana, tetapi memiliki aksi nyata. Hal ini ditegaskan oleh Puput Ari Sandi, salah satu penggiat sosial yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, “Diskusi ini saya harapkan, mampu menghadirkan gerakan saat mayday.”

Diskusi yang diadakan oleh Front Mahasiswa Nasional yang bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unsoed ini, berlangsung selama dua jam. Di akhiri dengan, kesepakatan untuk bergerak bersama dan mengawal isu buruh. (Akbr/Mg Denaya).

SHARE
Previous articleMahasiswa Khawatirkan Hadirnya PCW
Next articlePembantu Dekan III Tidak Akui Wewenang Presidium FISIP
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here