Peringati Hari Bumi, Komunitas Hijau Kuras Sampah Sungai Kranji

0
6
Purwokerto – Cahunsoed.com. Minggu (21/04), dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, sejumlah komunitas yang tergabung dalam Komunitas Hijau Banyumas mengadakan kegiatan bersih sungai Kranji. Bersih sungai Kranji ini dimulai sekitar pukul 05.30 hingga pukul 09.00 WIB di Bendungan Sungai Keranji.

“ Tujuan acara ini jelas, yakni kita semua semakin peduli terhadap lingkungan sekitar kita, dan kita tidak lagi membuang sampah di sungai,” terang Hariyawan Agung selaku koordinator acara.

Kegiatan ini sendiri adalah kegiatan rutin yang diadakan komunitas Hijau Banyumas. Tahun ini adalah untuk kedua kalinya Bersih Sungai Kranji dilaksanakan.

“Semoga sih kegiatan ini bisa terlaksana terus, dan bersih – bersih sungai ini tidak hanya menjadi seremonial saja,” ungkap salah satu relawan Bersih Sungai keranji, Apris Nur Ramdhani.

Adapun komunitas yang tergabung didalamnya diantaranya adalah Bio Diversity Society, Komunitas Cendana, IPPNU Melung, Gerakan Desa Membangun, BAWOR (Banyumas Wildlife Photography), MIPL AMIKOM, KOSTI (komunitas Sepeda Onthel), hingga KODIM dan Pemkab Banyumas.  (Its)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here