Pemira FISIP Minim Partisipasi

0
120

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (4/4), Komisi Pemilihan Raya (KPR) FISIP telah melakukan penghitungan pemilihan Calon Presiden BEM FISIP bersama perwakilan UKM/HMJ dan DLM, dengan total 486 surat suara. Jumlah tersebut terbilang minim karena total mahasiswa yang aktif seharusnya sejumlah 2112 mahasiswa. “Jelas sekali pesta demokrasi di fisip ini semakin berkurang, kalo dihitung sekitar 1500 mahasiswa yang nggak ikut berpartisipasi,” kata Ketua KPR FISIP, Gugun Wardiyono.

Gugun menambahkan, masih terdapat 187 surat suara yang dianggap tidak sah. Alasanya, karena tidak sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan KPR FISIP UNSOED. “Misalnya banyak yang nyoblos di bagian foto, padahal udah diterangin yang sah itu di kolom nama atau di bagian nomor,” jelas Gugun.

Salah satu saksi, Fajar Haqi pun menyayangkan jumlah surat suara yang masih sangat sedikit. “Menyedihkan, masa FISIP sebagai kampus sosial tapi malah mahasiswanya ngga semangat buat  memilih,” katanya.

Hasil KPR yang akhirnya memenangkan pasangan nomor urut 2 yakni Azzy dan Surya dengan perolehan 244 suara, mengungguli kotak kosong nomor 1 dengan 37 suara. Untuk sementara penetapan pasangan calon Presbem FISIP akan dilaksanakan pada Selasa dengan waktu yang belum ditentukan. (MG-ELD)

SHARE
Previous articleFISIP Naikan Level UKT Berdasarkan Perkiraan
Next articleSULUH: Formula Sakti Level Tertinggi
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here