Pembangunan Trotoar Jalan Kampus Tak Pernah Dicanangkan Pemkab

0
440

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (28/12), Berdasarkan Strategi Pembangunan Permukiman dan Infrastruktur Perkotaan (SPPIP) Kabupaten Banyumas, kawasan pendidikan adalah prioritas utama pembangunan trotoar. Namun sampai hari ini, Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Banyumas, belum pernah merencanakan pembangunan trotoar di Jalan Kampus, Grendeng. Hal itu diungkapkan Muhammad Abdul Tsahi, Staff Perencanaan & Tata Ruang Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Banyumas saat ditemui di ruangannya. Ia beralasan, banyaknya pedagang dan kios yang memakan bahu jalan menjadi hambatan pembangunan trotoar.

“Lebar minimal trotoar 1,2 meter, tapi disana (Jalan Kampus, red) bahu jalan menyempit oleh kios yang menjorok ke jalan, parahnya rata-rata bangunan di Jalan Kampus belum berijin,” ungkap Abdul.

Adanya trotoar di Jalan Kampus dirasa sangat mendesak, seperti yang diungkapkan oleh Panji Satria Nugraha, salah satu mahasiswa. “Pembangunan trotoar jangan hanya di Jalan H.R Boenjamin, tapi juga di Jalan Kampus dan Suparno, harusnya pemkab bergegas untuk membangun trotoar sebab disana ramai pejalan kaki dan itu merupakan kawasan pendidikan,” ungkapnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Rizka Dyah Ayuningtyas, bahwa adanya trotoar tidak hanya untuk jalan kaki, namun juga kemanaan pejalan kaki. (alx/rsk)

SHARE
Previous articleMotivasi Berkarya Lewat Pentas Puisi
Next articlePamflet Kampanye Masih Tertempel, Kinerja Bawasra Dipertanyakan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here