PD I Janji Kembalikan Uang Mahasiswa

0
319

Purwokerto – Cahunsoed.com, Selasa (7/15), Uang pribadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012 yang digunakan untuk praktikum mata kuliah Iklan Media Cetak, akan dikembalikan. Seperti yang dikatakan oleh Pembantu Dekan I FISIP Unsoed, Masrukin. Ia berjanji akan mengembalikan uang mahasiswa yang telah dikeluarkan. “Silahkan didata uang mahasiswa yang sudah keluar, nanti diganti,” kata Masrukin. Ia mengatakan pihak dekanat sudah melakukan pertemuan dengan pihak jurusan untuk membahas masalah ini. “Praktikum itu sudah ada dalam unit cost,” katanya.

Menurut Masrukin, masalah mahasiswa pengguna UKT yang sampai menggunakan uang pribadi untuk praktikum, disebabkan oleh proses pencairan dana dari pusat yang membutuhkan waktu lama, sehingga dosen menyuruh mahasiswa menggunakan uang pribadinya. “Setelah dana dari pusat turun, segera kami berikan ke mahasiswa,” katanya.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Toto Sugito, mengatakan hal serupa. Ia berjanji akan mengevaluasi kurikulum jurusannya agar kejadian ini tidak terulang lagi. “Secepatnya kami akan mengadakan rapat untuk membahas lagi kebutuhan mahasiswa secara mendetail,” kata Toto.

Luhur Indra Wijaya, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012, berharap agar hal seperti ini ditindak tegas agar tidak terulang disemester selanjutnya. Ia juga menuntut jurusan agar mengaudit kembali biaya praktikum dan lebih transparan tentang biaya mahasiswa. “Agar tidak merugikan mahasiswa,” kata Luhur.(ALX)

(Berita Terkait #PerencanaanUKTKacau)

SHARE
Previous articlePartisipasi Politik Mahasiswa FISIP Rendah
Next articleCahunsoed E-Magazine: Jebakan Pasar Kuliner
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here