Partisipasi Politik Mahasiswa FISIP Rendah

0
100

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (14/7), Pada penghitungan suara Pemilihan Raya (Pemira) Presiden BEM FISIP 2014, Senin (7/14) sore. Hanya  599 mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya, padahal jumlah mahasiswa FISIP ada 1878. Andryanto Nugroho, Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) FISIP Unsoed menyayangkan minimnya partisipasi politik mahasiswa FISIP pada Pemira tahun ini. “Yang menggunakan hak suaranya tidak lebih dari 35%,” kata Andryanto.  Padahal menurut Andryanto Pemira ini menyangkut lembaga yang berhubungan langsung dengan mahasiswa.  “Karena FISIP dikenal kampus sosial dan politik, harusnya partisipasi politik di FISIP itu tinggi. Buat contoh juga di kampus lain juga,” kata Andri.

Koordinator Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) FISIP Unsoed, Irfan Nurhidayat, juga menyayangkan kurang peduli mahasiswa pada Pemira. “Padahal KPR sudah bagus persiapan dan kerjanya,” kata Irfan. Ia juga berharap Presiden BEM terpilih agar mengajak warga FISIP supaya lebih aktif di kampus.

Pada pengitungan suara di pendopo FISIP. Capres Nomor Urut 2, Faisal Yanuar ABS, mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan 474 suara. Sedangkan Capres nomor urut 1, Rizky Seviana Pratiwi memperoleh 103 suara, dan suara tidak sah sejumlah 22 suara. (PDL)

SHARE
Previous articleOPINI: Kemanusiaan Diantara Gaza, Rembang Dan Karawang
Next articlePD I Janji Kembalikan Uang Mahasiswa
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here