Pameran Foto 1980’s Refleksi

0
6
Pengunjung sedang mengamati pameran 1980
Foto by: Candra Darmawan
Purwokerto – Cahunsoed.com, Kamis (12/5). UKM fotografi FISIP, Refleksi, mengadakan pameran dengan mengangkat tema vintage yang berjudul 1980. Mengangkat tema vintage merupakan tantangan tersendiri bagi Refleksi, selain unik, juga memiliki nilai tersendiri ketika di tampilkan ke publik. “Alasannya karena ambil foto vintage terdapat kesulitannya sendiri. Judulnya 1980 karena 1980 simple, tapi memiliki makna dan menunjukkan kesan jaman dahulu.” ujar ketua panitia, Faisal Al Ihsan, mahasiswa Hubungan Internasional 2015.

Pameran ini diadakan selama 3 hari, mulai tanggal 9 hingga 11 Mei 2016. Adapun pameran diadakan dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pameran yang dibuka untuk umum ini terlihat berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya. Pada lokasi pameran 1980, terdapat sepeda onthel dan juga motor vespa, “Agar menambah kesan vintage, dan pengunjung semakin tertarik,” kata Faisal.

Panitia sedang menceritakan dibalik foto vintage
Foto by: Candra Darmawan
Selain bertujun untuk mengangkat kembali moment-moment jaman dahulu, pameran ini juga untuk menunjukkan hasil dari pembelajaran calon anggota. “Jadi setiap calon anggota yang mau masuk refleksi harus adain pameran. Hampir setahun calon anggota diksar. Di diksar mereka diberi materi tentang fotografi kaya lighting dan fokus, jadi belajar dasar-dasarnya dulu. Setelah belajar dasar-dasarnya, baru ada hunting,” kata Athifah Septiani, ketua UKM Refleksi.

Salah satu pengunjung pameran 1980, menganggap pameran tersebut sangat kreatif dan merasa terkesan dengan konsep yang diangkat. “Refleksi kreatif dan inovatif, karena tema yang diangkat unik, selain itu dengan karya yang dipamerkan, orang yang membuat karya merasa mendapat apresiasi,” kata Eka dipta, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi 2015. (Cheria Syafali, Inadha Rahma Nidya)

Ed: Fahri Abdillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here