Motivasi Berkarya Lewat Pentas Puisi

0
226

Purbalingga-Cahunsoed.com, Sabtu (21/12), Untuk memicu semangat berkarya pemuda, Kelas Menulis Purbalingga dan Pemuda Muhammadiyah Purbalingga mengadakan Pentas Puisi Dialog Tak Terdengar. “Ini sebagai upaya memberikan semangat, jika berkarya itu gampang,” ujar Bangkit Wismo dari kelas menulis Purbalingga. Ia pun mengungkapkan bahwa pemuda sebagai tonggak bangsa hari ini asyik dengan diri sendiri.

Acara ini mengundang Teater Kembang dari SMPN 1 Mrebet, dengan menampilkan drama yang membenturkan modern dan tradisional. “Ini adalah pentas pertama Teater Kembang di luar sekolah,” ungkap Bangkit Wismo. Selain itu, terdapat pembacaan puisi dari Penyair Ryan Rachman, Jalur Evakuasi, Angkatan III Kelas Menulis Purbalingga dan Pelukis Chune Yulianto.

Acara ini mendapat apresiasi dari penonton, seperti yang diungkapkan oleh Nindra Ayuningtias. “Bahwa partikel-partikel kecil inilah yang harusnya didukung untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.(cnd/alx)

SHARE
Previous articleTolomias, Kritik Atas Ketidakjelasan Pemerintah
Next articlePembangunan Trotoar Jalan Kampus Tak Pernah Dicanangkan Pemkab
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here