Menumbuhkan Kembali Solidaritas Warga FISIP

0
9
Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (27/9), FISIP terkenal dengan kampus perjuangan, rasa kebersamaan dan solidaritas warga FISIP pun sudah ada sebelum fakultas ini terbentuk. Persatuan ini ada, bukan hanya pada tataran mahasiswa, tapi juga dosen, pegawai akademik sampai karyawan kampus. Untuk menjaga rasa persaudaraan itu, Hooligan FISIP mengadakan acara Welcome Party Hooligan FISIP di lapangan politik pada Sabtu (27/9) malam, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Welcome Party, Sulistyo Bani Prastyawan.

Ia mengatakan rasa solidaritas di FISIP sudah kian memudar, acara ini menjadi pemersatu mahasiswa se-FISIP agar menjadi semakin solid. Acara ini pun diisi oleh UKM dan HMJ serta berbagai elemen mahasiswa lintas jurusan di FISIP. “Arti Solidaritas ini ditunjukan dengan mendukung kegiatan apa saja baik itu dari UKM maupun HMJ di FISIP dan juga selalu bersinergi dengan kegiatan yang ada di FISIP,” kata Sulistyo.

Dekan FISIP, Ali Rohman dalam sambutannya mengapreasiasi acara ini. Ia menuturkan kampus FISIP bukan hanya milik mahasiswa saja, tapi milik dosen, karyawan, dan seluruh warga di FISIP. “Kita harus tetap menjaga solidaritas di kampus perjuangan ini, jangan sampai luntur,” katanya.

Acara yang baru diadakan pertama kali ini, disambut baik oleh Isti Wahid Damayanti, Administrasi Negara 2014, Sebagai mahasiswa baru ia merasa tersambut dengan rasa solidaritas di FISIP. “Aku ngerasa bener-bener bisa membaur sama satu mahasiswa yang ada di FISIP,” kata Isti. Menurutnya bentuk solidaritas di FISIP berbeda di kampus-kampus lainnya. “Aku gak nemuin rasa solidaritas kaya gini di tempat lain, solidaritas seperti ini harus tetap dijaga jangan sampai hilang,” katanya.
Tanggapan lain datang dari Loransjia Milazania, Ilmu Budaya 2014, menurutnya rasa solidaritas di FISIP sangat bermanfaat bagi seluruh warga FISIP, terutama untuk mengatasi masalah bersama. “Harapan aku kedepannya acara solidaritas kaya gini tetep ada dan lebih disesuaikan sama masalah yang sedang mahasiswa alami sekarang ini,” kata Loransjia.

Hoologan sendiri, adalah komunitas suporter FISIP, komunitas ini terbentuk pada April 2009. Acara yang diisi penampilan musik, game, dan teatrikal oleh UKM dan HMJ se-FISIP ini ditutup dengan nyayian lagu “Padamu FISIP” secara bersama-sama. (RJL/ALX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here