Mengembalikan Budaya Diskusi di FISIP

0
433

Purwokerto – Cahunsoed.com, Kamis (22/5), Melihat budaya diskusi di FISIP yang kian punah, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) FISIP Unsoed, mengadakan diskusi ‘Juguran Himapol’ di Pendopo FISIP Unsoed, Kamis malam (22/5). Ketua Himapol, Muhammad Surya Abadi, mengatakan, hilangnya budaya diskusi di FISIP  karena tidak ada yang memulai, padahal kebebasan berpikir mahasiswa terbangun dari diskusi, “Akhir-akhir ini jarang adanya diskusi, karena itu kita perlu memulainya untuk mengembalikan budaya diskusi,” kata Surya.

Hal senada dikatakan oleh Ahmad Sucipto, salah satu pembicara, “Hari ini, kebebasan berpikir mahasiswa sangat dikekang. Maka dari itu, pentingnya mahasiswa ikut diskusi untuk menambah pengetahuan,” katanya.

Surya juga menambahkan, dengan berdiskusi diharapkan mahasiswa mempunyai rasa ingin tahu yang besar terhadap isu. “Karena dalam isu terdapat ilmu pengetahuan dan teori yang bagus untuk kita sebagai mahasiswa,” tutup Surya.

Diskusi ini mengangkat tema ‘Membangkitkan Kembali Kedaulatan Rakyat’ dan diikuti oleh berbagai organisasi kemahasiswaan.  “Diskusi seperti ini itu bagus, karena aku jadi mengenal lagi diskusi di FISIP ini,” ujar Mia Rachmawati, salah satu peserta. (PDL)

SHARE
Previous articleMinim Dana Delegasi, Mahasiwa Rela Ngamen
Next articleOPINI: Millenium Development Goals 2015, Indonesia?
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here