Membangkitkan Nasionalisme Melalui Lagu

0
318

Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (19/9), Nasionalisme dapat diaplikasikan dengan banyak wujud, salah satunya dengan lagu. Dibalik keindahan sebuah lagu, sesungguhnya mengandung makna yang tersimpan, ungkap Ketua Paduan Suara Mahasiswa Gita Buana Soedirman (PSM GBS), Ratna Anisa. ”Lagu wajib yang dinyanyikan pada lomba kali ini memang mengandung doa untuk anak negeri agar tetap menjaga Negeri dan bersyukur dengan apa yang ada di dalamnya,” kata Anisa pada Festival Paduan Suara 2014 (FPS GBS), di Gedung Soemardjito Unsoed, Kamis (18/9).

Lebih lanjut Ratna menjelaskan lomba ini diikuti oleh siswa SMA se-Barlingmascakeb, mengingat kini banyak remaja yang sudah banyak melupakan nilai-nilai nasionalisme. “Dan kita sebagai mahasiswa berkewajiban untuk senantiasa membawa dan menyebarkan nilai-nilai itu,” ungkap Ratna.

Sando Darmawan, salah satu penonton FPS GBS, mengatakan bila tema yang dibawa sangat sesuai dengan situasi yang ada saat ini. ”Apa lagi jiwa nasionalisme sudah mulai luntur,” katanya. Ia juga berharap agar lomba yang mengangkat tentang nasionalisme semacam ini terus ada. (LRS)

SHARE
Previous articleUnsoed Menagih Uang Kepada Mahasiswa Nonaktif
Next articleSanitasi Buruk di Sekitar Unsoed Resahkan Warga
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here