Melalui Puisi, Mahasiswa Tolak Eksekusi Mati Mary Jane

0
420

Purwokerto-Cahunsoed.com, Selasa (28/04). Dukungan terhadap penolakan eksekusi mati Mary Jane semakin menguat. Kali ini bertepatan dengan hari puisi sedunia, puluhan mahasiswa  yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN), menggelar aksi pembacaan Puisi untuk Mary Jane di depan patung kuda Unsoed. Amy Bondan Maharaja selaku humas aksi, mengatakan jika aksi ini merupakan reaksi terhadap eksekusi Mary Jane.

“Rencananya eksekusi Mary Jane dilaksanakan tengah malam nanti,” kata Bondan.

Ia menambahkan aksi ini bertujuan untuk menolak eksekusi mati Mary Jane. Karena Mary Jane merupakan korban penipuan dan human trafficking, dan dia bukanlah pelaku sebenarnya dari penyelundupan narkoba.

Menurut data yang dipaparkan dalam aksi, putusan hukuman mati yang dijatuhkan kepada Marry Jane  Felloso, perlu dilakukan peninjuaan kembali. Peninjauan yang berkaitan dengan kesaksian bahwa Marry Jane telah ditipu oleh gembong mafia Internasional.

Salah satu peserta aksi, Marbun Sitonggang mengatakan aksi ini membuat kami tahu, bahwa hukum di Indonesia itu kejam. “Seperti yang diberitakan, bahwa Mary Jane tidak bisa bahasa Inggris. Jadi ketika ia disidang, ia tidak tahu apa-apa. Lalu kenapa harus dihukum mati?” ujarnya. (oL)

SHARE
Previous articleFOTO: Banyumas Extravaganza 2014
Next articleREVIEW: Psycho-Pass; Bayangan tentang Dunia Tanpa Kejahatan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here