Mahasiswa Keluhkan Berkas Keringanan yang Telantar

0
334

Purwokerto – Cahunsoed.com. Selasa (23/04), berkas keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diajukan oleh mahasiswa Biologi 2012 ditelantarkan pihak fakultas. Hal ini diadukan oleh mahasiswa Biologi 2012, Ali Taufik kepada tim advokasi Save Soedirman.

Berkas keringanan tersebut tersendat di Bapendik Fakultas Biologi selama empat bulan sejak desember 2012 lalu. Berdasarkan penuturan Taufik, pihak bapendik Fakultas Biologi mengaku berkas keringanan mahasiswa ditolak karena tidak lengkap.

“saya sudah ajukan keringanan sejak 12 Desember 2012 kepada pihak fakultas. Tapi saat SK keringanan turun dari rektorat, nama saya tidak tercatum. Padahal berkas sudah lengkap termasuk Jamkesmas,” tutur Taufik.

Berkas Mahasiswa

Selain Taufik, masih ada 16 mahasiswa Biologi yang juga tidak termasuk ke dalam nama penerima keringanan.

Telantarnya berkas keringanan yang dilakukan oleh pihak fakultas ini sangat mengecewakan. “Seharusnya mereka (fakultas-red) tidak main- main dengan berkas keringanan , apalagi berkas yang masuk menggunakan Jamkesmas yang merupakan persyaratan untuk mengajukan UKT nol rupiah,” ujar advokasi Save Soedirman, Munirah Dinayati.

Hingga tiga hari, Taufik masih belum bertemu degan Pembantu Rektor I, Masyedi Sumaryadi, untuk mengajukan keringanan UKT. “Pembantu Rektor I sulit ditemui,” pungkasnya. (Neris)

SHARE
Previous articleSaveSoedirman Kecewakan SK Nominal UKT
Next articleDekan, tak tahu SK UKT Turun
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here