Mahasiswa Ilmu Budaya Ingin Segera Bentuk BEM

0
472

Mahasiswa Jurusan Ilmu Budaya FISIP Unsoed ingin segera mendirikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai badan otonom sendiri yang menaungi mahasiswa ilmu budaya, terpisah dari BEM FISIP. Seperti yang dikatakan oleh Fidela Benita, Sastra Indonesia 2013, salah satu Koordinator KBMI (Keluarga Besar Mahasiswa Ilmu Budaya), “Pendirian BEM sudah menjadi kebutuhan mahasiswa ilmu budaya untuk konsolidasi dan pemersatu mahasiswa ilmu budaya, apalagi nanti kita mau jadi Fakultas Ilmu Budaya,” kata Fidela.

Menurut  Fidela, kondisi ilmu budaya saat ini yang masih bernaung dibawah BEM FISIP kurang repensitatif dan terkadang kurang koordinasi sehingga menghambat perkembangan UKM/HMJ serta mahasiswa ilmu budaya. “Secara kultur dan geografis kita sudah beda dengan FISIP,” ujarnya.

Tukiban, Presidium BEM FISIP Unsoed, mendukung upaya pembentukan BEM di ilmu budaya, menurutnya sudah menjadi kebutuhan ilmu budaya untuk mempunyai badan pemerintahan sendiri agar perkembangan kampus bisa berjalan lebih aspiratif dan efektif. “Kami mendukung upaya itu dan siap membantu sebisa kami, kenapa tidak?” ujarnya.

Fiedela menjelaskan lebih lanjut, bila KBMI sudah berkoordinasi dengan Presidium BEM FISIP, dekanat FISIP, dan beberapa pejabat pejabat ilmu budaya terkait pembentukan BEM. Saat ini mereka dalam tahap penggodogan dasar pembentukan BEM, seperti AD/ART dan TKO. “Sekarang kita masih ngajakin mahasiswa ilmu budaya untuk ikut serta dalam perumusan dan pembentukan BEM ini,” jelasnya.(ALX)

SHARE
Previous articleLPM Bhaskara Diintimidasi Rektorat UMP
Next articleLPM Bhaskara Tidak Jadi Ditutup
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here