Mahasiswa Berharap Rektor Baru Selesaikan Masalah UKT

0
85

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (25/11), Pemilihan Rektor Unsoed Periode 2014-2018 telah dibuka, mahasiswa sebagai civitas akademika memiliki banyak harapan terhadap rektor baru. Salah satunya menyelesaikan permasalahan UKT yang terbengkalai, “Siapapun rektornya nanti, Saya berharap rektor yang baru agar segera menyelesaikan masalah UKT,” ungkap Erdiansyah, Ilmu Komunikasi 2012.

Mahasiswa juga berharap rektor baru tidak korupsi agar tidak mencoreng nama baik Unsoed. “Harapan Saya buat rektor nanti supaya jujur, tanggung jawab, dan tidak korupsi supaya bisa menjaga nama baik Unsoed,” ujar Muhammad Taufik Dwi Rahmanto, Managemen 2012. Selain itu Hellen Pratiwi, Ilmu Ekonomi Pembangunan 2011 juga mengatakan supaya rektor yang baru lebih peka lagi terhadap kebutuhan mahasiswa dan rektor harus bisa memperbaiki kualitas akademis termasuk dosen serta ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

Dilansir dari web www.unsoed.ac.id, Proses Pilrek Unsoed dari Penyusunan Panitia hingga pemungutan suara berlangsung 6 November 2013 – 14 Januari 2014, setiap bakal calon harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya sehat jasmani-rohani, tidak pernah terlibat tindak pidana, dan menjabat ketua jurusan minimal 2 tahun. Rektor dipilih oleh anggota senat universitas yang merupakan perwakilan setiap fakultas. Penetapan Rektor Unsoed dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (Alx)

SHARE
Previous articleKesenian Lokal Masih Diminati Masyarakat
Next articleTolak Kriminalisasi Dokter, Ratusan Dokter Turun Ke Jalan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here