Mahasiswa Angkat Aktivitas Masyarakat Banyumas Lewat Foto

0
6
Pajangan foto ‘Jalan Awal’, Sumber foto: CDR 
Purwokerto – Cahunsoed.com, Minggu (29/11), Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, UKM Fotografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, Ecolens mengadakan pameran pajang karya pendidikan dasar di Djagongan Cafe, Kamis dan Jumat (26-27/11). Pameran kali ini mengangkat tema ‘Jalan Awal’. Tema yang diangkat bertujuan untuk menggambarkan realitas kegiatan masyarakat Banyumas.
“Ini kali pertama kita adakan diluar kampus. Tujuannya agar pameran foto kita juga bisa dilihat oleh masyarakat, sesuai dengan apa yang kita angkat,” kata Gary Reihan Brilianto, Ketua Panitia Pameran Foto.
Selain pameran foto, acara yang berkaitan dengan pelantikan Angkatan ke-27 Ecolens ini juga melakukan diskusi foto dengan pembicara Andre Mirza Zuardi. Dalam diskusinya, Andre memberi komentar serta masukan kepada panitia, terutama calon anggota muda yang fotonya di pajang. “Mas Andre ngasih banyak ilmu baru kekita, jadi kita bisa tau kurangnya dimana,” ungkap Gary.

Andre Mirza Zuardi sedang memberikan masukan kepada
calon anggota Ecolens angkatan 27, Sumber foto: FHR
Diadakannya pameran yang mengangkat realitas kegiatan masyarakat Banyumas, mendapat apresiasi dari pengunjung, salah satunya Athifah Septiani. Ia mengaku terkesan dengan inisiatif angkatan baru mengadakan pameran di luar kampus. “Menarik ya pameran pendidikan dasar diadakan di luar kampus. Karena masyarakat umum dapat melihat langsung hasil karya mahasiswa,” kata ketua UKM Refleksi FISIP tersebut.

Pajang karya pendidikan dasar ke-27 mengabadikan realitas masyarakat di empat tempat berbeda yang dibagi dalam kelompok. Ke empat tempat yaitu Gor Satria, car free day, Andang Pangrenan dan Pasar Wage yang merupakan ikon Purwokerto. (CDR/FHR)  


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here