Labolatorium FPIK Masih Menumpang

0
10
Purwokerto, Cahunsoed.com – Senin (8/11), Dua tahun menjadi fakultas, FPIK hanya memiliki satu laboratorium. Hal ini membuat mahasiswa FPIK masih menumpang untuk beberapa mata kuliah praktikum ke Fakultas Matematika dan Ilmu Alam (MIPA) dan Fakultas Biologi.
Hal tersebut dikeluhkan oleh salah satu pengurus HIMAKUA, Rizky Nur Baity jurusan Budi Daya Perairan. “Praktikum masih sering menumpang di laboratorium Fakultas MIPA dan Fakultas Biologi. Sehingga sering juga harus mengantri saat praktik,” katanya.
Selain mahasiswa, dosen pun mengeluhkan hal yang sama. Salah satunya seperti yang diungkapkan Dosen Manajemen Sumberdaya Perairan Junnedi. Menurutnya laboratorium merupakan fasilitas penunjang yang paling penting dalam proses belajar mengajar khususnya di kampus eksakta. Namun ia menyayangkan, selama ini laboratorium di FPIK hanya bersifat umum serta fasilitasnya kurang. “Dosen-dosen eksakta lebih membutuhkan laboratorium karena lebih banyak praktik,” tuturnya.
Terkait pembangunan dan fasilitas di FPIK juga telah dibahaskan oleh pihak Dekanat. Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Sri Marnani, pihak dekanat sudah membahas mengenai pembangunan dan fasilitas untuk FPIK. Salah satunya adalah pembangunan laboratorium. Dia menyatakan bahwa untuk pembangunan laboratorium masih menunggu pusat.
“Kita sebenarnya butuh untuk pembangunan lab dan sebagainya, tapi masih menunggu pusat semoga bisa goal di tahun 2017,” tuturnya. 
Dosen berharap fakultas segera dibuatkan laboratorium yang memadai. “FPIK butuh lab yang memadai, semoga cepat dibangun biar nggak numpang lagi,” kata Dosen Budidaya Perairan Rudi Wijaya. (Asep Saripudin/ Fauzi Akmal Dhiatama)

Ed: Triana Widyawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here