Ketika Mahasiswa dan Masyarakat Saling Berbaur

0
8

Purwokerto – Cahunsoed.com, Selasa (22/10), Menjalin hubungan dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai hal, sama halnya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FISIP Unsoed. Dengan mengusung acara bertajuk Kue Lapis ini, Himakom bertujuan membuat mahasiswa berbaur dengan masyarakat Grendeng “Acara ini bertujuan untuk menyatukan mahasiswa dan masyarakat Grendeng agar bisa menjalin hubungan baik,” kata Ketua Panitia Kue Lapis, Erdiansyah dalam pidato sambutannya.
Acara Kue Lapis yang berlangsung pada Sabtu (18/10) bertema Balegenggong Nusantara.  Menampilkan karya-karya seni dan pagelaran budaya dari mahasiswa dan masyarakat “Acara ini merupakan proses berbaur mahasiswa dengan masyarakat sehingga menjalin hubungan yang baik,” kata Husin, Lurah Grendeng. Dia juga mengharapkan untuk kedepannya masyarakat dan mahasiswa bisa berjalan beriringan dalam suatu program bersama. “Kan hubungannya udah terjalin, harapannya masyarakat dan pihak universitas bisa beriringan dalam suatu program bersama,”  tambahnya.

“Bagus sekali acaranya, selain bisa menyatukan mahasiswa dan masyarakat ini juga bisa menambah penghasilan saya juga,” ujar Risno, Pedagang yang berjualan di sekitar acara. Selain menampilkan pagelaran budaya, acara Kue Lapis juga mengadakan pesta rakyat didalamnya seperti jual baju murah, karnaval, penampilan band, dan pesta kembang api. (JAL/PNY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here