Kesenian Lokal Masih Diminati Masyarakat

0
383

Puwokerto – Cahunsoed.com,  Minggu (24/11), Di tengah gempuran budaya pop, acara seni dan budaya lokal masih menyedot animo masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang datang di acara Pesta Rakyat, yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Diponegoro. Acara yang digelar di Lapangan Grendeng tersebut, menyajikan berbagai kesenian dari Banyumas, mulai dari Ebeg, Kenthongan, Lengger, Gendhingan.

“Memang warga sudah sangat kangen dengan acara seperti ini, sudah hampir 3 tahun tidak pernah digelar acara semacam ini di Lapangan Grendeng,” ungkap Rizky Okta Dwi Y. Selaku perwakilan dari Karang Taruna Grendeng. Selain itu, diadakan juga pemeriksaan kesehatan gratis di Balai Desa Grendeng.

Reza Ramdhani selaku Ketua Panitia mengungkapkan, jika modernisasi memang tidak bisa kita tolak, tetapi kebudayaan mempunyai nilai tersendiri dimata masyarakat. “Melalui acara ini, kami mencoba memantik semangat masyarakat untuk hadir dan mengapresiasi kesenian dan budaya mereka sendiri,” imbuh Reza.(Udin)

SHARE
Previous articleUnsoed Kekurangan Dana Survei Bidik Misi
Next articleMahasiswa Berharap Rektor Baru Selesaikan Masalah UKT
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here