Kesal dengan Sikap Rektorat, Mahasiswa Gelar Teatrikal

0
77

 Kecewa dengan intimidasi yang dilakukan oleh rektorat, sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Sisoka lakukan aksi teatrikal di pertigaan FISIP Unsoed Jumat malam (13/9). Mereka mengecam tindakan subversif, intimidasi, dan represivitas yang dilakukan rektorat terhadap mahasiswa penggugat SK UKT. Dalam aksinya mereka menampilkan sosok orang yang berbahagia di atas penderitaan orang miskin.

“Ini adalah simbol penindasan bagi orang miskin yang gak bisa kuliah,” Kata Bagus Muchamdani selaku korlap aksi . “Seorang birokrat sekali nyeleweng pasti akan memunculkan masalah yang banyak, dan kita(mahasiswa) bertindak tegas terhadap segala sesuatu yang salah,” ungkapnya lagi

Mereka juga membacakan beberapa puisi Sajak Sebatang Lisong, Bunga dan Tembok, dan beberapa puisi Wiju Wukul. “Kami mahasiswa tidak bisa diam saja melihat intimidasi yang dilakukan oleh birokrat karena itu tidak etis,” ungkap Indria Dwi Sukarno salah satu pengaksi.

“Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat jika ada yang salah di sini.” Ungkap Wulu. (Alx)

SHARE
Previous articlePemadaman Listrik Sebabkan Kerugian
Next articlePerkenalkan Demokrasi Lewat Film Dokumenter
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here