Kereta Puisi Si Anak, Bangkitkan Giroh Berpuisi FISIP

0
8

Purwokerto – Cahunsoed.com. Senin (15/04), sekitar 60 orang mahasiswa Fisip berbaris berjarak disepanjang jalan HR Boenyamin, dari Fisip hingga perempatan pasar gelempang. Bukan dalam rangka menunggu angkot bersama, melainkan membaca pusi berurutan dari ujung keujung barisan. “Kami menyebutnya kereta puisi yang merupakan rangkaian acara dies natalis teater Si Anak ke-27,” ujar Bagus Muchamdani,  ketua teater Si Anak.

Bagus menjelaskan, jika rangkaian acara Kereta Puisi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali giroh kesenian khususnya baca puisi sembari memperingati ulang tahun Si Anak.

“Setiap orang kan bebas membaca puisi dan berkarya melalui puisi. Jadi, ya kita fikir kereta puisi ini juga menjadi wadah yang memang bisa memfasilitasi teman-teman untuk mencurahkan karyanya, khususnya teman-teman Fisip” Tambah Oky Mustofa, ketua Panitia Dies Natalis.

Di ulang tahunya yang ke-27 tetaer Si Anak bercita-cita membangkitkan kembali iklim kesenian di lingkungan mahasiswa, khusunya Fisip. “Rangkaian-rangkaian ini menjadi awalan kita untuk membangkitkan kembali iklim seni mahasiswa aja sih” Jelas salah satu anggota Si Anak, Rizky Herdiyanti.

Rangkaian pertama, Kereta Puisi yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 ini pun mengundang tanggapan dari banyak kalangan. Salah satunya Muhammad Alfian Kusumah Baharudin, Ia menganggap acara semacam ini cukup kreatif dan membangun. “Ya, asik aja, kreatif dan mudah-mudahan akan tetap ada” ucapnya. (Rsk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here