Kecewa Dengan SK UKT, Savesoedirman Kubur Jasad Rektorat.

0
283

Purwokerto – cahunsoed.com. Minggu (28/04), sebagai simbol kekecewaan atas pengkhianatan Rektorat Unsoed, sekitar 150 lebih mahasiswa arak jasad ‘Hati Nurani Rektorat’ ke liang lahad. Mereka mengenakan baju serba hitam, berjalan mengarak-arak simbol jasad rektorat dari depan kampus FISIP hingga TPU Grendeng.

Muniroh Dinayati, menuturkan jika aksi teatrikal ini sebagai simbolisasi atas kekecewaan mahasiswa  terhadap penetapan nominal UKT.  “Ya, kita makamkan Hati Nurani Rektorat, karena rektor sudah mengkhianati kita berulang kali, rektorat sudah tidak punya nurani.” Jelas Muniroh.

Aldino Nomires, mahasiswa Agribisnis 2012, juga berujar serupa. Ia merasa kecewa dengan keputusan yang diambil pihak rektorat dan beberapa pengkhianatan yang dilakukannya.

Proses pemakaman simbol rektorat

Selain itu, aksi ini juga sebagai langkah awal yang akan digaungkan Savesoedirman untuk melayangkan surat somasi terhadap Rektorat Unsoed. “Sesud

ah ini kita akan layangkan surat somasi kepada rektorat, kita akan terus perjuangkan, langka mundur’e, ” tambah Muniroh.

Aksi ini pun berakhir sekitar pukul 12.00, mereka membubarkan diri dengan tertib setelah proses pemakaman diakhiri. (Alx)

 

 

 

SHARE
Previous articleDekan, tak tahu SK UKT Turun
Next articleSavesoedirman Somasi Rektorat Unsoed
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here