Kebijakan Pemerintah Buruk, Mahasiswa Aksi Keprihatinan

0
84

Purwokerto – Cahunsoed.com, (20/3), Sejumlah mahasiswa Unsoed Purwokerto yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Unsoed (KBMU), menggelar aksi di depan Gedung DPRD Banyumas siang tadi. Azzy D’vyastia Kesuma, korlap aksi menganggap aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa, terhadap kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi yang tidak berpihak pada rakyat.

“Dilihat dari harga beras naik, bbm naik, nilai tukar rupiah melemah, sumber daya alam terancam, bagi kita ini akan berakibat buruk bagi masyarakat. Karena itu, kami menggelar aksi,” kata Azzy.

Melihat keadaan seperti itu, Azzy yang juga selaku Menteri Sospol BEM Unsoed, menganggap Indonesia sedang darurat krisis pangan dan juga ekonomi, Ia mengatakan bahwa aksi ini murni keprihatinan, bukan kepentingan satu kelompok.

Terkait aksi ini, salah satu mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Fisip Unsoed, yang enggan di sebutkan namanya, datang aksi karena diwajibkan oleh dosen untuk memenuhi tugas mata kuliah. Sampai akhir aksi, tidak satupun pihak DPRD menemui massa aksi. (JAL)

SHARE
Previous articleMahasiswa Tak Tahu Ada Sistem Presensi Baru
Next articleBEM FISIP Dikirimi Surat Kaleng
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here