Kebebasan Mengakses Lingkungan Kampus Dibatasi

0
9
Source: http://www.lpm-projustitia.com

Purwokerto – Cahunsoed.com, Selasa (16/9), Pihak Dekanat Fakultas Hukum (FH) melalui Pembantu Dekan II, melakukan pengusiran terhadap stand oprec UKM FH di Lobi Justitia 1,Rabu (10/9). Pengusirantersebut diakui Dekan Fakultas Hukum, Angkasa, alasan pengusiran tersebut datang dari keluhan dosen. “Banyak dosen mengatakan stand itu mengganggu akses masuk dan saya rasa juga mengganggu estetika,” ungkapnya. Ia justru menganjurkan UKM untuk membuka stand di pinggir Justitia 1. “Itu kan posisinya di dekat pohon, jadi cukup teduh dan tidak menggangu lalu lintas serta keindahan,” kata Angkasa.


Padahal Menurut Bangkit Adi, UKM LKHS, Lobi Justitia 1 merupakan tempat yang paling strategis. “Ya, kalo di lobi sini kan tempat orang lalu-lalang,jadi ya udah yang paling stategis,” kataBangkit. Menanggapi pengusiran tersebut, perwakilan UKM dan BEM telah berkumpul untuk melakukan konsolidasi dan menyepakati menolak pemindahan yang disarankan.Esoknya mahasiswa kembali membuka stand UKM.

Agung Priambodo,UKM JEC, mengatakan hasil dari konsolidasi ini, mahasiswa dan BEM FH sepakat untuk mengadakan audiensi dengan pihak dekanat, supaya tetap menggunakan tempat semula. “Tapi belum ada respon dari dekanat, kata Agung.  Namun, menurut Angkasa, tidak terlaksanannya audiensi ini karena BEM belum siap untuk mengadakan audiensi. “Mungkin karena baru ganti kepengurusan,” ujarnya. (IND/QYU/TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here