KBMF Menolak Diadakan Muslub

0
123

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (9/5), Keluarga Besar Mahasiswa FISIP (KBMF), yang tergabung dalam Ketua UKM/HMJ dan DLM FISIP menolak rekomendasi Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang diusulkan para eks-menteri dari Kabinet ‘Cocote’ BEM FISIP Unsoed. Hal ini dicetuskan oleh para ketua UKM/HMJ dan DLM dalam Rapat koordinasi ‘Penyikapan Pengunduran Diri dan Surat Edaran BEM’ di Pendopo FISIP, Siang (9/4) tadi. Menurut penuturan Laelatul Janah, Ketua KBMS, secara prosedural menteri yang mundur belum melakukan proses evaluasi. “Pleno aja belum kok Muslub, tahu darimana kesalahan kinerja BEM dan yang harus di benahi,” kata Laela. Menurutnya alasan yang diajukan seperti mandeknya dinamisasi kampus dan regenerasi UKM/HMJ, tidak berdasarkan fakta yang ada. (Baca: Menteri dan Sekjen BEM FISIP Mengundurkan Diri)

Pendapat serupa diungkapkan oleh Ketua Himapol, Adyatma Ryanto, menurutnya ini adalah permasalah internal BEM bukan permasalahan seluruh mahasiswa FISIP. “Saya sih ngeliatnya ini sebenarnya ada masalah internal di BEM,” ungkap Ryan. Ia juga menyayangkan sikap menteri dan sekjen yang menuduh keadaan FISIP sedang dalam masa kegelapan serta kata-kata dalam surat yang tidak mengindahkan masukan dan kritik dari mahasiswa. “Ini juga jelas memperlihatkan bentuk arogansi para menteri dan sekjen,” katanya.

KBMF Akan Mengadakan Forum Klarifikasi

Pada Rapat koordinasi siang tadi, KBMF sepakat untuk mengundang BEM serta para menteri dan sekjen yang mengundurkan diri untuk hadir dalam Forum Klarifikasi, pada Rabu (13/5) esok. Menurut Koordinator DLM, Irfan Nurhidayat, forum ini diadakan untuk mengklarifikasi atas Surat Edaran BEM yang disebar beberapa hari yang lalu. “Ini terbuka untuk seluruh mahasiswa FISIP, silahkan datang. Agar masalah ini bisa kita selesaikan bersama-sama,” katanya.

(FIT)

SHARE
Previous articleMenteri dan Sekjen BEM FISIP Mengundurkan Diri
Next articleProgram Kegiatan KKN Tak Dianggarkan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here