Kampanyekan Kemerdekaan Lewat Bioskop Kampus

0
173

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (13/10), Metode menonton film menjadi pilihan relawan Manusia Merdeka untuk mengkampanyekan toleransi, perdamaian dan kemerdekaan manusia. Pasalnya bagi para relawan, kemerdekaan harus dikampanyekan karena kesadaran akan toleransi sesama di tingkatan mahasiswa masih kurang. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh koordinator kreatif program Manusia Merdeka, Indah Lestari.

“Film itu lebih mudah dipahami, terkhusus untuk merefleksikan keadaan sekitar kita, terutama mahasiswa Unsoed dan lingkungannya,” kata Indah.

Indah menambahkan, jika bioskop kampus ini akan berkala ke delapan Fakultas untuk kampanye yang lebih luas. Pemutaran film perdananya di gedung Kedokteran Umum, Rabu lalu (8/10). Selanjutnya di Fakultas Ekonomi, Selasa mendatang (14/10).

Menanggapi kegiatan ini, Luthfi Maulana selaku Presiden BEM Kedokteran Umum melihat jika kegiatan ini positif. Terutama dengan film yang dipilih saat pemutaran. “Bagus sih diskusi sama materinya, namun kurangnya terkait masalah waktu aja. Mungkin lain kali bisa dilakukan di hari-hari libur bukan di hari biasa biar bisa menggaet lebih banyak penonton,” kata Luthfi. (Ind)

SHARE
Previous articleMelawan Kalah, Perjuangan Menolak Pesimis
Next articleDirasa Kurang Gairah Menulis, Himakom Gelar Diskusi Penulisan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here