Jurusan Perikanan & Kelautan Tarik Uang Praktikum Mahasiswa Pengguna UKT

0
215

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (14/12), Mahasiswa Jurusan Perikanan dan Kelautan (JPK) 2012 ditarik uang praktikum padahal mereka sudah menggunakan Sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Iya, dari semester I sampai semester III udah tiga kali kita ditarik uang buat praktikum keluar kota,” ungkap Jusac Rabin Sinaga, Ilmu Kelautan 2012. Ia menjelaskan penarikan dilakukan oleh dosen matakuliah terkait, “Alasannya sih, katanya dana dari pusat kurang,” tambah Jusac mengulas alasan dosennya.

Mereka pun ditarik uang sebesar 80-100 ribu. “Beda-beda tiap matakuliah,” ungkap Barkah Pamuji, Ilmu Kelautan 2012. Ia juga mengatakan jika dosen berjanji akan mengembalikan uang yang telah ditarik. Namun sampai sekarang uang tersebut belum juga kembali.

Padahal menurut Sirojudin, Tim Riset SaveSoedirman, pada Sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT), dana praktikum sudah termasuk kedalam UKT. “UKT itu sudah termasuk seluruh pembiayaan, kalau masih ada penarikan lagi, itu menyalahi aturan UKT, berarti Unsoed tidak becus dalam menyusun Unit Cost UKT 2012,” tegas Siro.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan, Arif Mahdiyana, enggan memberikan komentar terkait penarikan uang praktikum diluar UKT. “Saya tidak tahu menahu,” katanya.(alx)

(Berita Terkait #PerencanaanUKTKacau)

SHARE
Previous articleUnsoed Harus Melakukan Pemberdayaan di Grendeng
Next articleTolomias, Kritik Atas Ketidakjelasan Pemerintah
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here