Jalan Gor Soe Soe Rusak Parah, WR 2: Unsoed Tidak Punya Duit

0
20

 

Genangan Air yang Mengisi Jalan Berlubang Komplek Gor Soe Soe (Cahunsoed.com/ Supriyatin)
Purwokerto, Cahunsoed.com – Selasa (31/10), Jalan di sepanjang Komplek Gor Soe Soe rusak parah dan berlubang. Saluran air yang buruk memperparah jalan yang rusak dan membuat genangan air di setiap lubangnya. Meski begitu, rencana perbaikan jalan belum dianggarkan oleh pihak rektorat sampai saat ini. Hal itu diamini oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Nurul Anwar, ia mengakui Unsoed tidak memiliki dana untuk perbaikan jalan. khususnya jalan di Gor Soe Soe “Unsoed gapunya duit buat betulin Jalan Gor Soe Soe,” katanya, saat ditemui di ruangannya Sabtu (28/10).

Tika Emilia Sari, Mahasiswa Ilmu Keperawatan 2016, juga mengeluhkan jalan yang rusak di sepanjang Komplek Gor Soe Soe. Menurutnya, jalan yang rusak dapat membahayakan mahasiswa yang melewatinya “Jalannya sudah jebol, kalo didiemin bakalan bahaya buat mahasiswa” katanya.

Mahasiswa lain juga mengeluhkan Jalan Gor Soe Soe yang rusak selain jebol. Rusaknya Jalan Gor Soe Soe menghambat mahasiswa dalam melakukan kegiatan. “Padahal PJKR mau pake Jalan Gor Soe Soe, buat akses jalan acara Pekan Olahraga PJKR,” kata Wahyu Irfan Rojali, Mahasiswa PJKR 2017

Pihak dekanat Fikes juga mengomentari kondisi Jalan Gor Soe Soe yang saat ini berlubang. Melihat kondisi tersebut, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Fikes, Bambang Hariyadi, mengatakan bahwa surat permohonan dan lampiran foto kerusakan Jalan Gor Soe Soe telah disampaikan kepada pihak rektorat. “Kami sudah sampaikan surat permohonan untuk diperbaiki kepada pihak rektorat sejak 2 tahun lalu.” katanya.

Rusaknya Jalan Gor Soe Soe, sampai saat ini belum diperbaiki. Pihak rektorat baru menganggarkan perbaikan dalam Rencana Bisnis Anggaran (RBA) 2018. Namun, pihak rektorat menjelaskan bahwa untuk perbaikan jalan hanya dianggarkan senilai 600 juta, separuh dari total keseluruhan yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan di Gor Soe Soe. (MG – Bilqis Sabiillalhaqq, Fadillah Eldo)
 

 

Editor: Supriyatin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here