Hooligan Fisip Bersolidaritas untuk Banjir di Banyumas

0
10

Purwokerto, Cahunsoed.com – Minggu (22/10), Hooligan Fisip bersolidaritas untuk banjir di Banyumas dalam kegiatan welcoming party sabtu (21/10) malam. Penggalangan dana yang ditampung dalam kotak sumbangan merupakan salah satu bentuk solidaritas untuk korban banjir di Banyumas. “Ini merupakan pertama kalinya ada welcoming party sekaligus penggalangan dana” kata Renaldi Faiz, Ketua Pelaksana Welcoming Party Hooligan.

Kegiatan ini juga melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam pelaksanaannya. Kevin Wuwungan, Demang Teater Si Anak, berharap dengan adanya kegiatan welcoming party dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan semakin peka terhadap isu, terutama isu kampus. “Solidaritas perlu dibawa dalam kegiatan ini, tapi kalo kita lupa sama isu kampus ya percuma,” katanya.

Namun, selama pelaksanaan welcoming party beberapa penonton masih tidak memahami konsep yang dibawa oleh panitia, salah satunya Fenny Ayu Wardani, Mahisiswa Ilmu Komunikai 2016. Ia mengatakan bahwa konten yang ingin disampaikan panitia masih kurang jelas. “Sebenarnya bagus, cuma kontennya masih kurang jelas sih menurutku,” katanya.

Kegiatan Welcoming Party di Lapangan Politik Fisip Unsoed merupakan ajang menumbuhkan rasa solidaritas antar mahasiswa Fisip seluruh angkatan. Penonton yang hadir wajib membawa koran bekas, yang nantinya akan dijual untuk kegiatan Baksos Fisip. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghilangkan sekat antar jurusan. (MG-Erina Meila Hardianti)

Editor: Fadillah Eldo

SHARE
Previous articleAliansi Selamatkan Slamet Gelar Panggung Budaya Untuk Korban Banjir Banyumas
Next articleJalan Gor Soe Soe Rusak Parah, WR 2: Unsoed Tidak Punya Duit
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here