Hidupkan Kota Lama, dengan Festival Budaya

0
47

Setelah sempat vakum selama 5 tahun, kini festival Budaya Banyumas kembali di gelar di komplesk kota lama Banyumas.  Acara yang dimotori oleh FMPBB (Forum Masyarakat Peduli Budaya Banyumas), bertujuan untuk meramaikan kembali kota lama Banyumas. Ronggosujali, Humas sekaligus Penanggung jawab acara, menuturkan bahwa acara ini adalah awalan untuk menjadikan kota lama sebagai pusat kebudayaan banyumas.

“Di kota lama itu banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang tidak pernah diperhatikan oleh orang-orang, makanya kota lama harus aktif kembali sebagai pusat kebudayaan banyumas.” Tambah Ronggosujali.

Festival yang sudah berlangsung 3 hari ini, diisi berbagai macam kesenian dari Banyumas. Mulai dari kesenian tari, Musik, permainan anak, batik,  hingga kuliner asli Banyumas. “acaranya menyenangkan, apa lagi ada ebeg yang sudah jarang di pentaskan” tanggap aditya, salah seorang pengunjung acara. (Oll)

SHARE
Previous articleSaveSoedirman Gelar Workshop Penyusunan dan Perhitungan Unit Cost
Next articleMardjoko Hutang Janji dengan Juru Kunci Makam.
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here