Harmoni Musik dari Suara Bising

0
132

Cahunsoed.com – Purwokerto, Jumat (08/11),  Paduan musik dari kebisingan coba ditampilkan dalam pementasan seni yang diadakan teater Teksas. Dua pemusik asal Perancis, Bou Humeur Provisoire, menampilkan harmoni musik noise dari keadan disekeliling kita. “Musik noise ini adalah musik yang mengintepretasikan suara-suara yang kita rasakan disekeliling kita sehari-hari, dan diekspresikan dengan musik,” tutur Mathieu salah sau personil nya.

Musik noise ini selain menekankan kebebasan, juga menekankan agar masyarakat lebih peka terhadap apa yang ada disekelilingnya, dan tidak acuh terhadap hal-hal kecil yang ada disekeliling.  “Musik  noise adalah musik tanpa formula, dan menekankan pada kebebasan, dan ini merupakan revolusi dari kebisingan yang tak dianggap, menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni dan mulai dianggap oleh masyarakat”.

Pentas seni yang mengangkat tema “Malam Racau” tersebut menampilakan drama teatrikal yang merepresentasikan dunia pendidikan di Indonesia. Diangkat dari puisi taufik ismail yang berjudul “Pelajaran tata bahasa dan belajar mengarang”, Teater Teksas mencoba menampilkan bagaimana kehidupan pelajar di Indonesia dengan metode pembelajarannya.

“Kami mengintepretasikan bagaimana dunia pendidikan di Indonesia, yang hanya diajarkan untuk menghafal, tanpa bisa mengembangkan logikanya” tutur Salman salah satu aktor dalam drama tersebut.(Akbr)

SHARE
Previous article
Next articleMalam Guyub, Refleksi Sumpah Pemuda HMI MPO
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here