Hari Kartini, Perempuan Masih Belum Peduli Lingkungan

0
289

Purwokerto – Cahunsoed.com , Selasa (21/4), Perempuan di Indonesia khususnya yang tinggal di lingkungan kampus masih belum peduli dengan lingkungan di sekitarnya. Itu terbukti dari keseharian mereka baik di kantin, kelas, bahkan sekre yang masih sering membuang sampah sembarangan.

Hal ini dikatakan oleh Presiden BEM FISIP Unsoed, Faisal Yanuar, menurutnya, perempuan bukan hanya tentang emansipasi, tapi juga harus peduli lingkungan. “Kita menyadarkan mahasiswa agar peduli lingkungan,” katanya dalam acara ‘Kartini Lingkungan’ yang diadakan oleh BEM FISIP Unsoed di Pendopo FISIP, Selasa (21/4) siang.

Faisal juga mengatakan, alasan tema Hari Kartini yang mengangkat isu lingkungan karena bertepatan dengan hari bumi, “Karna momennya pas aja,” kata Faisal. Follow up dari acara ini, dilanjutkan dengan bersama-sama membersihkan lingkungan kampus Rabu (22/4) besok.

“Simbolisasi untuk acaranya ini udah dapet tapi gerakan nyatanya belum ada,” kata Mahasiswa Sosiologi 2013, Teguh Susetyo. Teguh berharap acara ini tidak sekedar seremonial semata tapi juga harus diikuti dengan tindakan nyata yang bermanfaat. (MG-SHL/MG-DYH)

SHARE
Previous articleKonsolidasi Pemuda Desa Melalui Acara Kebudayaan
Next articleCapres FISIP Siap Kawal Masalah UKT
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here