FOTO: Hari Buruh Banyumas 2014

0
115
Kamis(1/5), Aksi memperingati Hari Buruh didepan gedung DPRD Banyumas diikuti oleh organisasi mahasiswa dan petani, yang terdiri atas STAN AMPERA, HMI-Dipo, HMI-MPO, FMN, FPR, KAMMI, PMII, IMM, BEM UMP, dan BEM Unsoed.
Aliansi masyarakat dan mahasiswa yang menamakan dirinya Front Perjuangan Rakyat Banyumas (FPR-Banyumas), menuntut pencabutan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Rumpun Sari Antan (RSA) seluas 227,6 hm di Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.
Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Budi Setiawan, Wakil Bupati Banyumas tanpa didampingi bupati, menemui massa yang sedang berorasi di depan gedung DPRD.
Selanjutnya Budi Setiawan dan beberapa perwakilan massa yang terdiri atas petani, mahasiswa, dan jurnalis menuju Pendopo Si Panji untuk audiensi.
Bupati Banyumas, Achmad Husein dan Wakil Bupati, Budi Setiawan melakukan audiensi di Pendopo Si Panji bersama perwakilan Front Perjuangan Rakyat Banyumas (FPR-Banyumas). Hasil dari audiensi yaitu Bupati Banyumas dalam jangka waktu tiga minggu akan memfasilitasi 2-3 orang warga Darmakradenan ke BPN Jakarta.

Foto: Candra Damarwan, Riska Yulyana Damayanti, Sri Mustika Rahayu

SHARE
Previous articlePG Kalibagor Tak Layak Dibongkar
Next articleMayday, Bupati Banyumas Janji Dampingi Petani Cabut HGU PT RSA
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here