FOTO: Banyumas Extravaganza 2014

0
141
Peserta dari SMKN 2 Purwokerto sedang menampilkan salah satu kesenian Banyumas dihadapan Bupati Banyumas dalam Acara Banyumas Extravaganza 2014 yang merupakan serangkaian Acara Ulang Tahun Kabupaten Banyumas ke-432 di Alun-alun Purwokerto, Minggu (27/4).
Peserta lomba kesenian ini melibatkan pelajar, masyarakat, dan tokoh Banyumas dari 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prawono, dengan iringan 432 penari Kentongan Cablaka.
Seorang Pemain Cowongan sedang beratraksi di depan para penonton. Menurut Rustin Harwanti, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Pada Acara HUT Banyumas ke-432 kali ini lebih ditekankan pada pengenalan tentang budaya Banyumas dan memikat masyarakat agar mau melestarikannya, karena rata-rata sekarang masyarakat sudah lupa akan budayanya sendiri.

FOTO: (MG-ERLIN)

SHARE
Previous articleBudaya Daerah Berpotensi Dongkrak Perekonomian Rakyat
Next articleMelalui Puisi, Mahasiswa Tolak Eksekusi Mati Mary Jane
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here