Fakultas MIPA Tuntut Kebutuhan Fasilitas Terpenuhi

0
214

Purwokerto – Cahunsoed.com, Selasa (29/3), Sosialisasi UKT fakultas MIPA yang dipimpin Wakil Dekan I, Wuryatmo Akhmad Sidik menjabarkan dan menjelaskan, UKT yang diterapkan untuk mahasiswa tahun 2016 lebih menekankan pada peningkatan fasilitas yang dibutuhkan Fakultas MIPA. “Fakultas MIPA dalam laboratorium terbilang miskin dan alat-alat lama sudah rusak, ” kata Wuryatmo.

Banyak fasilitas yang sudah tidak layak pakai, ditambah lagi kekurangan bahan-bahan praktikum membuat jajaran dekanat Fakultas MIPA menaikan UKT. Terbukti dari fasilitas fisika yang butuh revitalisasi dan bahan-bahan chemical yang masih kurang untuk jurusan kimia. Menurut dekan, jika UKT yang diterapkan di Fakultas MIPA masih sama seperti tahun ini, maka Fakultas MIPA tidak mempunyai kemampuan untuk menunjang akademik yang berlangsung. “Penyesuaian UKT ditujukan untuk menggenjot perbaikan fasilitas di Fakultas MIPA,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, mahasiswa mengaku akan mengawal terus kebijakan fakultas menaikkan UKT. “Kita harus kawal bersama, karena banyak janji dekanat yang harus segera terealisasi, kita jangan sampai kecolongan.” kata Ammar Setyo, Presiden Bem FMIPA. (TRI/MG-ELD)

SHARE
Previous articleOPINI: Membongkar Perda Banyumas Tentang Penyakit Masyarakat
Next articleFISIP Naikan Level UKT Berdasarkan Perkiraan
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here