Dosen Prodi Pendidikan Berkantor di Gedung Graha

0
395

Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (16/5), Meskipun Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unsoed sudah dibuka namun dosen prodi pendidikan bahasa Indonesia masih berkantor di salah satu ruangan Gedung Graha Widyatama Unsoed. Menurut salah satu Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Nia Ulfa Marta, “Sudah sejak Desember 2013 kami berada di gedung auditorium, pemindahan ke jurusan ilmu budaya masih menunggu perintah dari koordinator prodi.” Ia menambahkan, ada empat orang dosen yang berkantor di gedung tersebut, setiap harinya mereka harus bolak-balik ke kampus untuk absen dan ke graha untuk rapat prodi.

Menurut Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Subandi, masih banyak persoalan yang belum terselesaikan sehingga menghambat pemindahan dosen ke tempat yang layak. “Ruang untuk dosen-dosen baru (red:dosen prodi pendidikan) ya sudah ada, cuma memang belum dipindah aja, mungkin minggu depan dipindah.”

Lebih lanjut Subandi mengakui, masih banyak hal yang harus dipersiapkan terkait prodi pendidikan, terlebih prodi pendidikan rencanannya akan menjadi fakultas sendiri. “Memang masih banyak persolan yang belum terselesaikan untuk menjadi sebuah fakultas, kurang lebih bisa sampai tiga atau empat tahun untuk menjadi sebuah fakultas, banyak yang perlu dipersiapkan,” tambahnya.

Selama berada di gedung graha para dosen melakukan persiapan kurikulum serta bahan-bahan untuk perkuliahan prodi pendidikan. Selain prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, sebelumnya prodi pendidikan ekonomi dan pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi juga berkantor disini. (MG-TRI)

SHARE
Previous articleDies Natalis FH Tak Sekedar Momentum
Next articleMenolak Lupa Kasus Pembunuhan Wartawan Udin
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here