Disfungsi Orientasi Keluarga Sebabkan Lunturnya Watak Anak

0
44

Purwokerto, Cahunsoed.com – Kamis (2/05) Melalui Pentas berjudul “Disfungsi”, Teater Si Anak mencoba menyentil tentang disfungsi peran antar anggota keluarga. Alur cerita yang dibangun terinspirasi dari permasalahan yang terjadi didalam keluarga, yang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor.

”Konsen pentas kita kali ini terhadap permasalahan rumah tangga, yang biasanya disebabkan oleh faktor ekonomi, orang ketiga, dan adanya perbedaan pola pikir antara suami dan istri. Kita mendapatkan permasalahan ini berdasarkan hasil riset yang telah kita lakukan bersama.” ujar Pilari Agemanati Krisnasaputri, Sutradara Disfungsi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa konteks utama yang ingin disampaikan adalah tentang psikologis dan pola pikir anak yang berubah akibat disfungsi peran kedua orangtuanya

“Nah dampak dari adanya Disfungsi antara kedua orang tua ini berdampak pada psikologis dan pola pikir anaknya. Keluarga yang disfungsional, akhirnya menciptakan karakter baru bagi si anak itu” ujarnya.

Pentas tersebut berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman. Beberapa penonton mengapresiasi pementasan ini, salah satunya mahasiswa Fisip Unsoed, Zelika, mengatakan bahwa pentas yang ditampilkan sangat bagus dan para aktor yang memerankan juga sangat mendalami peran nya.

“Pentasnya keren, aktor nya juga sangat mendalami banget peran nya, pesan yang disampaikan juga sampai tentang psikologis anak yang disebabkan adanya disfungsi antara bapak dan ibu nya.” ujarnya.

Reporter : Thomas Rizki Ali, Fildzha Rani Nuryaningtyas

Penulis : Thomas Rizki Ali

Editor : Fildzha Rani Nuryaningtyas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here