Didatangi Mahasiswa, Rektor ‘Ngumpet’

0
221

Purwokerto, Cahunsoed.com  Kamis (16/6), Aksi menolak kenaikan nominal UKT dan penarikan uang pangkal (UP) #SoedirmanMelawan yang digelar siang (16/6) tadi, tak membuahkan dialog dengan Rektor Unsoed Achmad Iqbal. Ratusan mahasiswa yang menduduki gedung rektorat sejak pukul 11 hingga kini tak ditemui oleh rektor. “Bahkan beberapa mahasiswa sudah menjemput beliau di rumah, namun malah ada polisi di depan rumahnya” kata Presiden BEM Unsoed, Muhammad Ihsan dalam orasinya. “Rektor ga mau dateng, malah ngumpet,” tambahnya.

Tim Lobbying #SoedirmanMelawan, Biko yang menemui Achmad Iqbal ke kediamanya mengatakan bahwa Iqbal dan jajaran ahli hukum tetap tidak mau menemui mahasiswa. “Rektor malah melarang aksi ke rektorat, katanya kita aksi aja ke BEM, ngadu mahasiswa banget kan, pihak rektor cuma kasih mandat ke WR III buat nemuin massa aksi,” ujar Biko.

Pihak Rektorat yang menemui massa, Wakil Rektor III Prihananto menyatakan bahwa ketidakhadiran rektor disebabkan karena sedang mengerjakan pekerjaan. “Rektor tidak bisa hadir, beliau sedang mengerjakan pekerjaannya, jadi beliau memberikan mandat kepada saya untuk mendengarkan dan mencatat tuntutan mahasiswa,” ungkapnya.

Sayangnya pada saat sesi tanya jawab dengan mahasiswa, Prihananto langsung meninggalkan mahasiswa begitu saja tanpa ada kesepekatan apapun.

Andes Henry, Mahasiswa Hukum 2014, menyayangkan ketidakhadiran rektor dihadapan mahasiswa. “Sayang rektor ga dateng, katanya dia lagi ngerjain pekerjaanya, kok malah ga ada di kantor, di rumah juga ga mau,”  kata Andes. “Udah gitu, WR III malah walkout duluan sebelum mendengarkan dan mencatat tuntutan mahasiwa,” tambahnya

Sampai berita ini diturunkan, aksi ini masih berlangsung di gedung rektorat, mahasiswa masih menduduki rektorat hingga rektor datang menemui mahasiswa. “Kita akan tetap disini sampai rektor bisa ditemui, nginep disini sekalipun,” ujar Andes lagi.(Fita Nofiana/Alexander Agus Santosa)

SHARE
Previous articleFOTO: Masjid Saka Tunggal
Next article#SoedirmanMelawan Menolak Uang Pangkal dan Kenaikan UKT 2016
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here