Dekanat Biologi Abaikan Mahasiswa Dalam Penetapan Kebijakan

0
377

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (26/4), Peraturan Dekanat Fakultas Biologi Unsoed mengenai syarat ketetapan IPK lebih dari tiga sebagai panitia Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Biologi 2014 dinilai sepihak oleh mahasiswa. Hal ini dikarenakan pihak dekanat tidak sama sekali melibatkan mahasiswa dalam penetapannya.

“Padahal OSMB itu menyangkut kegiatan mahasiswa, nah adanya syarat IPK 3 itu kan membatasi temen-temen yang ingin berkegiatan di OSMB, yang sifatnya terbuka bagi semua mahasiswa,” kata Oktavia Putri Rahmawati, selaku Presiden BEM Fakultas Biologi.

Okta menyayangkan hal ini, menurutnya perlu ada audiensi berkaitan dengan penetapan kebijakan IPK sebagai syarat panitia OSMB. “Paska pelantikan BEM kita akan adakan sambung rasa,” tambahnya

Menurut Pembantu Dekan 1 Fakultas Biologi, Agus Hery Susanto, tidak dilibatkannya mahasiswa dalam penetapan kebijakan ini dikarenakan mahasiswa tidak layak turut campur dalam penetapan kebijakan.

“Ngapain ngelibatin mahasiswa, kalo wewenang kaya gini itu tugas kita,” Agus.

(RSK/MG-TRI)

SHARE
Previous articleSatu Langkah Kecil
Next articleAksi Peduli Lingkungan Peringati Hari Bumi
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here