Dekan Peternakan Akui UKT Tidak Perlu Dinaikan

0
245

Purwokerto – Cahunsoed.com, Kamis (25/9), Dekan Fakultas Peternakan, Akhmad Sodiq mengakui UKT tahun 2014 tidak perlu dinaikan. Menurutnya nominal UKT tahun 2013 sudah cukup memenuhi kebutuhan mahasiswa. “Selain itu, karena disini banyak yang berpenghasilan minim,” katanya. Menanggapi kenaikan UKT berbagai jurusan di Unsoed, Akhmad menegaskan, kenaikan tersebut harus diimbangi dengan peningkatan prasarana dan sarana mahasiswa. “Segala kebutuhan mahasiswa harus sudah terpenuhi,” katanya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014, Adita Widya Pangestika mengatakan, banyak teman-temanya yang keberatan dengan biaya UKT yang diterima. ”Kalo dihitung dari penghasilan sama pengeluaran orang tua, UKT ya lebih dari gaji yang diterima, ini ya cukup berat,” kata Adita. Adita juga mengeluhkan prasarana dan sarana akademik yang tidak mengalami peningkatan semenjak ia masuk kuliah. “Prasarananya masih gitu-gitu aja gak ada peningkatan,” keluhnya.

Akhmad Sodiq juga setuju perlu adanya pengawalan bersama tentang alokasi dana UKT. “UKT harus dikawal dengan baik, agar tidak timbul permasalah lain,” katanya. Ia berharap agar UKT mahal ini cepat diatasi. “Supaya banyak orang yang bisa merasakan bangku kuliah,” kata Akhmad. (LRS)

SHARE
Previous articleSanitasi Buruk di Sekitar Unsoed Resahkan Warga
Next articleOPINI: Penjara untuk Mahasiswa
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here