BEM FISIP Tidak Terima Dianggap Sepihak

1
9
OA Line BEM FISIP
menanggapi pemberitaan cahunsoed.com
Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu, (7/5), BEM FISIP Unsoed, keberatan dengan pemberitaan Cahunsoed.com, dengan judul “BEM FISIP Pilih Ketua PKK Sepihak” pada Jumat (6/5). Menurut Presiden BEM FISIP, Azzy D’vyastia Kesuma, keputusan tersebut bukanlah keputusan sepihak melainkan keputusan bersama. Saat dimintai alasan keberatan pemberitaan, Azzy tidak mau berkomentar banyak. “Lihat saja di postingan Line BEM FISIP,” katanya.

Dalam rilis postingan Official Account Line BEM FISIP Unsoed, disebutkan tiga poin mengenai pernyataan sikap BEM terhadap pemberitaan. Ketiga poin tersebut: Pembentukan panitia adalah kewenangan BEM berdasarkan rapat koordinasi UKM/HMJ, tentang term ‘sepihak’ yang dilontarkan Cahunsoed.compadahal BEM sudah menginisiasi forum terbuka sebanyak tiga kali, pengambilan keputusan sudah sesuai AD/ART karena berdasarkan rapat internal BEM. 
Keputusan BEM memunculkan respon dari berbagai pihak. Salah satunya Heru Fadhil Utomo, Ketua UKM Bola FISIP. Heru menyayangkan sikap BEM yang memutuskan untuk memilih ketua hanya melalui rapat internal BEM. Ia pun tidak sepakat dengan sikap BEM yang menyebutkan bahwa keputusan tersebut bukanlah keputusan sepihak. “Jelas jika BEM memilihnya berdasarkan rapat internal BEM saja dan tanpa pemberitahuan apapun, berarti itu namanya sepihak,” katanya setelah dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (7/5).

Menurut Heru, yang dinamakan rapat internal bukanlah internal BEM saja, namun bersama Badan Kelengkapan Organisasi (BKO) yakni UKM, HMJ dan DLM. “Seharusnya BEM mengumpulkan teman-teman UKM, HMJ beserta DLM sebagai badan kelengkapan organisasi untuk duduk bersama membicarakan persoalan pemilihan ketua ini,” katanya.

Ketua UKM Bola ini berharap diadakannya perkumpulan antara BEM dengan UKM, HMJ, DLM beserta ketua angkatan setiap jurusan untuk memilih kembali ketua PKK FISIP 2016. “Jika BEM kekeh tidak bisa diubah dengan alasan waktu yang semakin sempit, menurut saya pribadi, kejadian ini justru akan memperlambat kerja kepanitiaan PKK,” kata mahasiswa Jurusan Sosiologi angkatan 2013 ini.
(Alexander Agus Santosa/Fahri Abdillah)

Ed: Triana Widyawati

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here