Atap Direnovasi, Ruang Kelas Tetap Dipakai

0
273

Purwokerto, Cahunsoed.com – Kamis (20/10), Lantai satu gedung Jurusan Ilmu Politik dan Program Studi Hubungan Internasional, yang sedang direnovasi masih digunakan sebagai ruang kuliah, salah satunya ruang 6. Hal ini dikeluhkan mahasiswa,  khususnya yang memakai ruang tersebut untuk ujian. “Ujian jadi terganggu, takut juga tertimpa puing karena masih direnovasi,” kata Stifany Chandra, Ilmu Politik 2016.

Selain Stifany, keluhan juga datang dari Alfath Maulana, Ilmu Komunikasi 2016 ini terganggu dengan suara pekerjaan proyek. “Lagi kuliah keganggu banget sama suara pekerjaan proyek,” katanya.

Ruang 6 berada tepat di bawah atap gedung yang sedang direnovasi. Puing-puing bangunan pun berserakan di depan ruangan dan menghalangi pintu masuk. Sebelumnya selama 30 hari semenjak renovasi dimulai ruang 6 sudah dipakai sebagai ruang kuliah, “Seharusnya  yang kuliah di ruang 6 dipindah ruangan aja, atau ganti jadwal biar gabung sama kelas satunya,”ujar Gilar Dido Bagaskoro, Ilmu Komunikasi 2015.

Menurut penuturan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Sugito, ruang 6 tetap digunakan karena sudah tidak ada ruangan yang tersisa untuk kegiatan perkuliahan. “Karena memang kita sudah kehabisan ruangan, ini perintah dari atasan,” kata Sugito.

Sedangkan Wakil Dekan II FISIP Unsoed, Muslih Faozanudin beralasan penyebab ruang 6 masih digunakan lantaran sudah tidak ada ruangan lagi yang tersisa. “Instruksi saya ruang 6 sudah tidak dipakai, tapi bagaimana lagi sudah tidak ada ruang,” katanya.

Renovasi atap gedung Jurusan Ilmu Politik dan Hubungan Internasional yang menghabiskan dana sebanyak Rp 748.244.000,00 ini mulai dibangun September 2016, dan ditargetkan rampung pada Desember nanti.

Gilar menuntut, untuk UTS sebaiknya ruangan tersebut tidak dipakai karena akan mengganggu konsentrasi dalam mengerjakan soal. “Kalo untuk UTS mah nggak cocok, kan harusnya tenang,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan Wakil Dekan I FISIP Unsoed, Joko Santoso belum bisa dimintai keterangan terkait masalah ini. “Nanti ya, saya lagi sibuk,” katanya saat ditemui Tim Cahunsoed.com di ruangannya, Rabu (19/10). (Diyah Isti Shalihah/Cheria Ayu Syafali)

Ed: Triana Widyawati

SHARE
Previous articleMahasiswa Keluhkan Pembatasan Akses WIFI
Next articleNyanyian Rindu Serumpun Padi
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here